posting populer

Sabtu, 25 Desember 2010

Pendapat Dr.hamka tentang Nasab Saadah bany Alawy.

Tidaklah mudah seseorg mengaku keturunan hasan ataupun Husein, karena jika ia ditanya tentang kebenaran pengakuannya, dia harus menyebutkan Nama ayahnya, kakeknya dan keluarganya( Marganya). lalu Nagib akan memeriksa, pengakuannya dalam syajarah (pohon) nasab dan buku" nasab yg telah diwarisi ratusan tahun dr 1 generasi ke generasi berikutnya sampai kini tetap terpelihara kerapian dan kemurniannya. 1hal yg tak akan dimiliki oleh keluarga Lain kecuali Keluarga Keturunan MUHAMMAD SAW.

Saya menyebutkan ini agak panjang agar jangan ada org yg usil mengacaukan nasab org lain karena dorongan Nafsunya. Saya sendiri tidak hafal nama" datuk" saya kecuali sampai datuk yg keenam saja, walaupun dmikian saya bangga dgn hal ini dan saya akan marah pada org" yg mencoba mengingkarinya. Jadi bagaimana dengan org yg mengenal sampai 30-40 datuknya keatas? apalagi jika pengingkaran itu ditujukan pada keturunan Sayidatuna fatimah puteri Rasulullah SAW.